Pena Dengan Harga Termahal di Dunia

Pena yang digunakan pada awalnya dibuat dari bulu angsa seperti yang lazim digunakan di Eropa pada abad pertengahan, batang alang-alang air yang digunakan di Timur Tengah atau bahkan kuas yang digunakan di Cina dan Jepang. Tidak ada yang tau pasti kapan manusia mulai mengenal pena. Ada dugaan yang menyebut bahwa pada jaman dahulu orang menggunakan tatah (besi yang ditajamkan) yang sering dipakai untuk menulis dan menggambar di atas batu atau lempengan logam dan merupakan generasi pertama dari pena.

Diperkirakan baru pada tahun 1.000 SM terjadi revolusi alat tulis saat Cina memakai kuas rambut sebagai alat tulis. Kuas itu menggunakan tinta kering dari jelaga atau arang yang penggunaannya seperti cat air. Merujuk kiasan yang ditulis St. Isodore dari Sevile, pena bulu baru muncul pada abad VII. Meski banyak yang menduga pena bulu telah dikenal jauh sebelum itu. Pada tahun 1828, orang mulai mengenal pena baja yang diperkenalkan John Mitchell dari Birmingham Inggris. Sayang, saat itu orang merasa tidak nyaman memakainya jika setiap kali pena baja itu harus dicelupkan ke dalam tinta. Tahun 1884, muncullah pulpen berkantung tinta dengan prinsip kerja pipa kapiler yang salah satunya dibuat oleh orang Amerika, Lewis Edson Waterman. Pena ciptaan Waterman ini memang telah membuat revolusi tersendiri dalam bidang penulisan. Sebab manusia tak perlu lagi berulang kali mencelupkan pena ke dalam tempat tinta setelah selesai menulis beberapa kata.

Tahukan Anda, kalau terdapat beberapa pena yang harganya sangat menakjubkan, bahkan lebih malah dari sebuah mobil super sport? Berikut 5 pena termahal dengan harga sangat fantastis di dunia.




1. The Aurora Diamante ($1.3juta ~ Rp 12,7 Milyar)
The Aurora Diamante
The Aurora Diamante
The Aurora Diamante, pena super mahal ini dilapisi dengan Berlian De Beers 30 karat dengan bahan dasar platinum, Rodim, Emas Solid 18KT pada mata pena. Hanya diproduksi satu buah per tahunnya dan diklaim sebagai satu satunya pena dengan berlian 30 karat di dunia. Bisa dopersonalisasi dengan logo, nama, tanda tangan atau foto.




2. Mont Blanc and Van Cleef & Arpels

($ 730.000 ~ Rp 7,2 Milyar)
Mont Blanc and Van Cleef Arpels





3. Caran d’Ache : La Modernista Diamonds
($ 256.000 ~ Rp 2,5 Milyar)
caran la modernista  pena termahal di dunia
caran la modernista



4. Omas Phoenix Platinum – Fountain Pen Luxury Limited Edition with Diamond
($ 60.000 ~ Rp 580 juta)

Omas Phoenix Platinum – Fountain Pen Luxury Limited Edition
Omas Phoenix Platinum Fountain Pen - Luxury limited Edition with Diamonds





4. Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH 


($ 57.000 ~ Rp 558 juta)

Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH
Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH


0 Response to "Pena Dengan Harga Termahal di Dunia"

Posting Komentar

Apa pendapat Anda?